Thursday 1 August 2013

Tips memaksimalkan kamera smartphone

Buat kawan semua yang tidak suka dengan yang namanya ribet, dalam artian harus bawa banyak barang dalam satu waktu berarti sama dengan saya kawan. Saya juga termasuk salah satu orang yang tidak suka dengan ribet.

Pada postingan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara memaksimalkan kamera smartphone kawan, jadi kalau jalan-jalan atau travelling tidak harus bawa kamera DSLR (ribet pasti). hehe. Memang untuk kualitas gambar yang dihasilkan tidak sebagus kalau menggunakan kamera DSLR.



Jadi kalau misalkan kawan berada dalam moment yang tepat untuk mengambil gambar, tetapi tidak bawa kamera DSLR kawan bisa menggunakan cara yang akan saya bagi disini.

  1. Ponsel kawan harus sudah menggunakan salah satu operating system yang banyak beredar di pasaran saat ini. Bisa android, BB, IOS, atau windows phone.
  2. Install aplikasi editing foto yang tersedia di ponsel kawan, bisa di play store, app world, dll, tergantung jenis ponsel kawan. 
  3. Pencahayaan harus pas, jangan terlalu cerah atau terlalu gelap.
  4. Usahakan saat memotret/merekam gambar tangan kawan tidak goyang.
  5. Untuk pengaturan di kamera bisa menggunakan pengaturan awal, nanti hasil jepretan smartphone kawan bisa di edit menggunakan software yang telah di instal di ponsel kawan.
Itu beberapa tips dari saya bagaimana memaksimalkan kamera smartphone kawan. Kalau kawan mau menambahkan bisa isi kolom komentar di bawah. Kualitas gambar/photo yang dihasilkan seseorang tidak dihasilkan dari peralatan yang canggih dan mahal, tapi dari kreativitas dan moment yang pas saat mengambil gambar/photo.

Jadi kalau kawan semua hanya memiliki kamera handphone yang murah, kalau kawan kreatif maka hasil foto kawan tidak kalah dengan hasil foto kamera profesional ( yang ini sedikit memaksa. hehe ).

Aplikasi edit foto untuk android bisa dilihat di Aplikasi gratis edit foto android.



Title: Tips memaksimalkan kamera smartphone; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment