Saturday 3 August 2013

Aplikasi asyik pendamping mudik lebaran

Lebaran sebentar lagi, yang mau mudik ke kampung halaman hati-hati di jalan. Tidak usah bawa barang-barang yang menggoda penjahat kawan, karena seperti kata bang napi, "kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat, tapi juga ada kesempatan".Cukup bawa barang-barang seperlunya aja kawan, kalau perlu barang-barang yang di bawa mudik dikirim dengan paket, lebih aman dan mudik kawan jadi lebih nyaman.Nah biar mudik kawan tambah oke, ponsel andriod kawan harus di instal aplikasi khusus buat mudik yang bakal saya bagi disini. Sudah siap? hehe

1. Google MapPasti sudah tahu fungsi dari aplikasi ini, agar kawan tidak tersesat diperjalanan saat pulang kampung. Walaupun sudah tahu arah, tapi kalau ada pengalihan jalan pasti bingung juga kan. 


Untuk donwloadnya DISINI

2. WazeAplikasi ini juga berfungsi sebagai penunjuk arah atau peta, tapi bedanya waze bisa mengetahui keadaan real time keadaan di sekitar pengguna waze.Selain itu waze juga bisa menyapa sesama pengguna waze dan berbagi informasi tentang keadaan lalu lintas. 



Tertarik donwload? DISINI

3. Aplikasi CuacaBanyak sekali aplikasi gratis untuk mengetahui informasi cuaca di play store. Daripada kawan bingung pilih yang mana, saya sarankan donwload aja accu weather. Aplikasi ini sangat lengkap dan memiliki tampilan menarik, pengguna bisa memantau cuaca berdasarkan lokasi, melihat peta, hingga menyaksikan tayangan prakiraan cuaca dunia.


Donwloadnya DISINI

4. Lewatmana.com
Sama seperti google maps dan waze, aplikasi ini juga berfungsi sebagai penunjuk arah, tapi yang membedakan lewatmana.com dengan 2 aplikasi penunjuk arah sebelumnya adalah pada aplikasi ini selain bisa mengetahui informasi keadaan lalu lintas selama mudik lebaran juga bisa melihat video streaming (aplikasi dari TMC Polda Metro Jaya).
Selain itu juga terdapat informasi lokasi ATM, rumah sakit, bengkel, pom bensin, hingga tempat rekreasi kalau kawan ingin beristirahat sejenak.


Donwload DISINI

5. Detik.com
Menurut saya aplikasi ini harus ada di semua ponsel android, karena kita akan mendapatkan akses berita terbaru secara cepat


Donwload DISINI

6. MasjidNow
Kawan pasti tidak mau kan ketinggalan sholat 5 waktu? Aplikasi ini berfungsi untuk melacak dimana terletak masjid terdekat. Juga terdapat jadwal sholat, pas buat kawan saat akan mudik perjalanan. Jadi walaupun mudik sholat jangan sampai dilewatkan. Aplikasi ini tesedia dalam 2 versi yang berbayar dan yang gratis.


Mau? Donwload DISINI

Itu beberapa aplikasi asyik buat mudik lebaran, semoga berguna bagi kawan semua. 




Sumber : http://inet.detik.com/read/2013/08/02/111428/2322389/398/8/7-aplikasi-menarik-pendamping-mudiki991101mainnews




Title: Aplikasi asyik pendamping mudik lebaran; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

2 comments:

  1. hehe udah dicoba gan waktu ane mudik kemarin :D

    Minal Aidzin Wal faidzin ^__^

    ReplyDelete
  2. semoga bermanfaat gan..
    Minal Aidzin Wal faidzin juga. ^__^

    ReplyDelete