Monday 29 July 2013

Cara mudah mengatasi sinyal Blackberry (BB) SOS

Pernah mengalami sinyal HP Blackberry kawan SOS? Memang hal itu sangat menyebalkan, apalagi saat kita memang ada keperluan yang mengharuskan kita memakai HP kita, entah untuk sms, telp, atau bbm. Disini saya akan berbagi bagaimana cara mengatasi sinyal SOS pada Blackberry dari pengalaman saya menggunakan BB 9530 atau storm 1.



Dari pengalaman saya, sinyal SOS disebabkan karena jaringan dari kartu provider kawan yang buruk Dan cara mengatasinya adalah

1. Tekan alt + aA + del pada BB kawan / bisa juga langsung di hard reset dengan cara mencabut baterai BB kawan.


2. Tunggu hingga BB kawan menyala kembali.

3. Kalau sinyal BB kawan masih SOS masuk ke setting --> advanced options --> pilih host routing table --> tekan menu BB --> register now  (ini untuk ping server Blackberry)

4. Setelah itu masuk ke mobile network off kan semua koneksi --> pilih mobile network connection --> network technology.



5. Kalau technology pada BB kawan 3G coba ubah ke global atau 3G & 2G (biasanya terdapat pada BB yang bisa untuk GSM atau CDMA dengan pin kepala 3xxxxxxx).

Penjelasannya, kalau network selection modenya 3G apabila di daerah kawan tidak tercover jaringan 3G secara otomatis sinyal BB kawan akan SOS, maka dari itu saya sarankan pilih yang 3G & 2G saja.

Apabila cara tersebut belum berhasil coba ganti dengan kartu provider lain. Apabila masih belum berhasil, bawa BB kawan ke service center terdekat, saya sarankan yang resmi.

Semoga tips sederhana dari saya bisa membantu permasalahan kawan yang sinyal BB nya SOS.



Sumber : Dari berbagai sumber

Title: Cara mudah mengatasi sinyal Blackberry (BB) SOS; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

1 comment: