Friday 20 November 2015

Menguji ketangguhan Blackberry Android ( BlackBerry Priv )

Sudah ada rencana mau ganti smartphone Anda dengan produk keluaran terbaru? Jangan beli gadget dulu sebelum membaca postingan saya, kok kesannya memaksa ya? hehe. Seperti yang sudah kta ketahui bersama, bahwa Blackberry sudah meluncurkan gadget terbaru mereka yang beroperasi di Sistem Operasi Android yang mereka namakan Blackberry Priv. 

Image result for blackberry priv
Sudah menjadi hal lumrah kalau suatu produk diuji ketahanan fisiknya, ini juga yang dilakukakan pada Blackberry Priv. Uji yang pertama adalah menguji ketahanan layar dari Blackberry Priv. Blackberry Priv menggunakan gorilla glass 4. 

Pengguna YouTube bernama JerryRigEverything yang mengujinya mengkategorikan goresan hingga 10 tingkat, berdasarkan alat penggores yang dipakainya.

Tingkat goresan 1 sampai 6 dilalui layarPriv tanpa masalah. Goresan baru berbekas di tingkat ke 7, bahkan bekas goresannya terlihat sangat jelas. Kesimpulannya, lapisan layar Gorilla Glass 4 di Priv terbukti ampuh menghadapi goresan-goresan akibat anak kunci misalnya. Tapi segera jauhi kalau dihadapkan dengan pisau cutter.


Pengujian terakhir sekaligus yang paling menarik adalah ketika layar Priv dibakar. Ya, dibakar! Tapi jangan berpikir berlebihan karena penguji hanya membakarnya menggunakan korek api gas. Namun tetap saja resiko kerusakannya cukup tinggi.

Jadi dalam pengujian ini layar Priv yang mengusung teknologi AMOLED dibakar untuk menguji ketangguhannya. Akibat yang langsung kelihatan adalah bagian layar yang dibakar langsung berwarna putih. Menariknya, meski sempat memutih, setelah didiamkan sesaat bagian layar Priv yang dibakar berangsur-angsur pulih dan bisa dioperasikan dengan normal tanpa masalah.


Untuk lebih jelasnya bisa melihat videonya DISINI


Semoga postingan saya bermanfaat bagi saya dan kawan semua. Terima kasih sudah mampir.^^





Sumber : http://inet.detik.com/read/2015/11/20/100812/3076068/317/ketika-blackberry-android-digores-hingga-dibakar
Title: Menguji ketangguhan Blackberry Android ( BlackBerry Priv ); Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment