Tuesday 24 November 2015

Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Smartphone

Baterai pada smartphone lambat laun pasti akan mengalami penurunan perfoma entah karena terlalu sering di charge atau karena faktor usia baterai yang sudah sangat uzur. Nah, untuk mengetahui kesehatan baterai smartphone kita tidaklah sulit. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui kesehatan baterai smartphone.

1. Fisik Baterai

Image result for baterai smartphone rusak

Langkah yang pertama untuk mengetahui kondisi baterai kita adalah dengan melihat fisik dari baterai tersebut. Apabila sudah berubah bentuk, lebih melembung dan apabila diputar di media yang datar baterai tersebut bisa berputar bisa dipastikan kalau baterai tersebut harus segera diganti. Selain itu juga bisa dengan melihat apakah ada korosi atau tidak. Ditandai dengan adanya keputih-putihan atau kehijau-hijauan di elemen logam baterai. Kondisi ini tidak berlaku untuk smartphone yang memiliki baterai tanam yang tidak dapat dilepas.

2. Lihat seberapa cepat baterai habis

Image result for baterai smartphone rusak
Cara ini juga bisa untuk mendeteksi kesehatan baterai, kalau biasanya baterai smartphone kawan bisa bertahan selama 18 jam lalu tiba-tiba baterai smartphone hanya bertahan selama 10 jam ini pertanda kalau kawan harus segera ganti baterai atau sedia power bank.

3. Gunakan aplikasiUntuk mengecek kesehatan baterai juga dapat menggunakan aplikasi yang rekomen tentunya. Pengguna iphone dapat menggunakan aplikasi iBackupBot. Kawan perlu menginstal dikomputer dan menghubungkan dengan iphone atau mac.


Kawan yang menggunakan smartphone android bisa mengecek kesehatan baterai smartphone dengan cara mengetik *#*#4636#*#*. Nanti akan muncul informasi tentang kesehatan baterai, informasi telepon, dll



Itulah beberapa cara mengetahui kesehatan baterai smartphone kita. Semoga postingan saya bermanfaat. Terima kasih sudah mampir. ^^


Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2015/02/09/20450027/Begini.Cara.Memeriksa.Kesehatan.Baterai.Smartphone
Title: Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Smartphone; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

1 comment: