Wednesday 2 October 2013

Cara mempercepat koneksi internet

Sudah pakai modem dan kuota internet paling kenceng ditunjang dengan jaringan yang selalu full bar GPRS di tempat kawan tapi kalau buat browsing masih berasa lemot kalau buat internetan. Mungkin kawan semua perlu mencoba trik ini di komputer atau laptop kawan.

Sebenarnya caranya lebih dari satu, tapi yang akan bagi hanya cara yang pertama saja. Karena dengan cara yang pertama saja saya terapkan di komputer saya untuk internetan sudah lumayan ngebut. Hehehe

Tapi kalau kawan ingin mengetahui cara lainnya, kawan bisa menuju sumber yang saya cantumkan di bawah postingan saya ini.

Sudah siap untuk mempercepat koneksi internet di komputer kawan?
Ok, tanpa basa-basi lagi, caranya adalah
Cara mempercepat koneksi internet dengan memaksa Windows menggunakan 100% bandwidth internet kita.Secara default, Windows membatasi hanya 80% bandwidth internet saja yang bisa kita gunakan. Sisanya yang sebesar 20% disisakan untuk QoS traffic seperti Windows update, VoIP, dll. Dengan memaksa Windows untuk menggunakan 100% bandwidth internet kita, maka anda akan mendapatkan peningkatan kecepatan internet hingga sebesar 20%!
-> Klik Start
 -> Run 
-> ketik gpedit.msc 
-> Pilih Local Computer Policy  
-> Computer Configuration 
 -> Administrative Templates 
 -> Network  
-> QoS Packet Scheduler 
-> Double klik Limit Reservable Bandwidth 
-> Pilih menu Enable kemudian isi bandwidth limit dengan nilai 0 
.-> Klik apply dan restart komputer anda.
Disumbernya cara mempercepat koneksi internet ada sembilan cara, jadi kalau kawan menerapkan semua cara untuk mempercepat koneksi internet, mungkin komputer kawan akan semakin cepat kalau dibuat browsing (saya belum pernah mencoba semua cara tersebut). Kalau saya sendiri cukup dengan langkah yang saya posting di atas, karena dengan cara yang pertama saja komputer saya kalau dibuat browsing sudah cukup kenceng.

Semoga postingan saya bermanfaat. :-)



Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013529588/tips-internet-lambat-masukliat-solusinya/
Title: Cara mempercepat koneksi internet ; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

2 comments: