Thursday 19 September 2013

Aplikasi wajib yang harus ada disetiap komputer


Selamat malam kawan, semoga kawan semua selalu diberi kesehatan. Amin. Sekarang kalau semua kerjaan hampir menggunakan komputer kawan, entah itu untuk surat-menyurat, bikin laporan, main game, dll. Komputer seperti pembantu dalam melaksanakan tugas sehari-hari, entah bagaimana jadinya kalau tidak ada komputer. Lebay dikit. Hehe

Buat kawan yang kerjaan sebagian besar dihabiskan di depan komputer, saya share aplikasi yang wajib ada di komputer kawan, agar kinerja komputer kawan lebih optimal.

1. Browser (google chrome/firefox)
Memang setiap kawan menginstal komputer pasti ada bawaan browser dari OS yang kawan instal. Tetapi menurut saya browser bawaan OS tidak begitu oke, jadi kawan wajib instal browser dari pihak ketiga. Bisa firefox atau google chrome, opera, dll.




2. Anti virus (AVG)
Sering online, sering mindah data pake flashdisk? Berarti komputer kawan rawan sekali terkena virus, solusinya instal anti virus kawan, banyak sekali anti virus yang tersedia di pasaran, tapi menurut website donwload.com anti virus yang paling banyak diunduh adalah AVG free.


3. Auslogics Disk Defrag (Disk Defragmenter)
Software ini adalah software gratis untuk menjaga PC kawan yang didesain untuk menyembuhkan kelambatan sistem dan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh fragmentasi. Windows sudah menyediakan software ini sendiri tapi Auslogics dapat melakukannya dengan lebih cepat.



4. Security 360 (Spyware Removal)
Kenapa software ini harus ada, karena software ini dapat melindungi komputer anda dari spyware, pembajak, keyloggers dan hal-hal lain yang sejenisnya. Jadi kalau komputer kawan belum ada software ini, tidak ada salahnya mencoba software ini dengan menginstalnya.



5. IZArc (Universal Archiver / Extractor)
Software ini seperti winrar yang banyak dipakai oleh pengguna windows, baik XP, 7 atau 8. Tapi ada software yang lebih baik lagi dibandingkan winrar, yaitu IZArc (Universal Archiver / Extractor). Kenapa lebih baik? Karena dengan satu software dapat membuat arsip untuk semuanya. kawan tidak perlu lagi sebuah program terpisah untuk ZIP, RAR, ACE, 7-ZIP, TAR, dan seterusnya, IZArc dapat menangani semuanya.


6. doPDF (PDF Printer)
Ingin merubah file word kawan ke pdf? Dengan doPDF kawan bisa dengan mudah merubah file word ke PDF










Sementara ini dulu kawan, nanti saya sambung lagi postingan saya, jangan sampai ketinggalan ya? Hehe

Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/5238ee7b05346a4374000001/15-aplikasi-yang-harus-ada-di-pc-anda/
Title: Aplikasi wajib yang harus ada disetiap komputer; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

4 comments:

  1. kenapa Ms. Office gk masuk gan?
    itu kan juga program penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan... kelewatan, terima kasih koreksinya. nanti saya posting lagi yang lebih komplit. hehe

      Delete
  2. Gamenya jg ketinggalan Brow,
    Salam Kenal.
    tasminfhary.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Makasih kunjungannya bro
    Masih menyeleksi game apa aja yang enak buat diposting bro
    Salam kenal juga ^^

    ReplyDelete