Friday 23 August 2013

Cara mengatasi komputer dan laptop yang lemot dengan mudah


Setelah kemarin tidak posting karena komputer lemoooooottttttt banget, jadi males posting deh. hehehe. Berawal dari masalah itu saya akan berbagi bagaimana mengatasi komputer atau laptop kawan yang mulai lemot, tidak bisa diajak kerja cepat, malah jadi bad mood jadinya.
  1. Buka Contorl Panel dan pilih Administrative Tools
  2. Cari Computer Management dan pilih Event Viewer
  3. Pada sub menu Event Viewer klik kanan pada Application dan pilih Clear All Event, kalau ada box dialog pilih aja NO
  4. Masih di sub menu Event Viewer klik kanan pada System sama seperti cara di atas pilih Clear All Event, kalau ada box dialog pilih aja NO
Simsalabim, komputer/laptop kawan sudah kembali seperti semula, tidak lemot lagi. Cara ini berhasil di laptop saya, laptop saya sudah berumur +/- 4 tahun dengan prosesor intel celeron RAM 2 GB. Sempat terbersit untuk ganti laptop kalau masih lemot juga. Mungkin karena faktor umur laptop saya ini jadi lemot, baterai juga udah soak, hanya mampu standby 15 menit tanpa charge. Hehe. 

Tapi dengan cara di atas laptop saya tidak lemot lagi, dan semoga postingan saya ini bermanfaat bagi kawan semua yang mempunyai masalah yang sama seperti saya.

Kalau cara di atas tidak berhasil dipostingan selanjutnya saya akan berbagi bagaimana cara mempercepat kinerja komputer/laptop kawan agar tidak lemot.

Ditunggu postingan selanjutnya dari saya. Hehehe






Sumber : http://theriemoholic.blogspot.com/2013/05/cara-mudah-mempercepat-laptop-yang.html?showComment=1377220028398#c7783189028666500706
Title: Cara mengatasi komputer dan laptop yang lemot dengan mudah; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

2 comments: