Tuesday 3 September 2013

Cara menggunakan smartphone secara bijak


Pernah dengar kalimat ini kawan? "Ponsel pintar hanya untuk orang pintar". Memang kebanyakan masyarakat kita membeli ponsel pintar hanya karena latah karena lingkungan sekitar sudah beralih ke ponsel pintar atau ada dorongan dari orang terdekat untuk memakai ponsel pintar. Entah itu android, blackberry, iphone, atau windows phone.

Karena kedua faktor itulah akhirnya orang-orang beralih memakai ponsel pintar tanpa mengetahui atau memahami fungsi dari ponsel pintar yang mereka beli.

Setelah membeli ponsel pintar baru mereka bingung atau tidak tahu bagaimana memaksimalkan ponsel pintar mereka.

Biar kawan tidak bingung saya akan berbagi bagaimana memaksimalkan ponsel pintar yang kawan miliki sekarang.
Pertama
 
Root ponsel android kawan. Karena dengan di root kawan bisa mempunyai akses penuh ke HH kawan. 
Kedua
 
Install aplikasi yang memang benar-benar kawan butuhkan. Jangan mentang-mentang download gratis kawan jadi gelap mata donwloadnya. Hehe. Karena bisa jadi aplikasi yang kawan donwload mengandung virus. 
Ketiga
 
Optimalkan penggunaan baterai kawan. Tidak lucu kan? Sedang asyik-asyiknya menggunakan ponsel pintar untuk bikin tugas kantor atau sedang asyik ngegame tiba-tiba ponsel kawan mati. Selalu sedia power bank kawan.:) 
Keempat
 
Jaga suhu ponsel pintar kawan jangan sampai terlalu dingin atau panas. Karena suhu ponsel yang terlalu dingin atau panas dapat merusak komponen elektronik yang ada di dalam ponsel.

Itu empat cara menggunakan ponsel pintar yang menurut saya cukup untuk memaksimalkan ponsel pintar yang kawan miliki.

NB : Mungkin judul posting sama isi posting yang saya tulis tidak pas, mohon dikoreksi kalau ada yang kurang berkenan. hehe

Cara diatas memang untuk ponsel android, tapi bisa juga kok buat ponsel pintar yang lain. Hehe.
Semoga bermanfaat.:)
Title: Cara menggunakan smartphone secara bijak; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment