Thursday 26 September 2013

Cara membuka lock pattern android jika lupa


Lock pattern memang sangat berguna sekali kawan, buat jaga-jaga kalau ada hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti hilang ( jangan sampai kawan ) dengan lock pattern seseorang yang ingin membuka kunci pola tersebut akan dipaksa me-hard reset sehingga data-data penting yang ada di android akan hilang dan tidak dapat diakses oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana kalau lupa kunci polanya? Hmmmm... Pasti bingung, takut datanya hilang semua dan belum di backup.

Pernah mengalami hal seperti itu kawan? Semoga saja tidak, tapi untuk kawan yang mengalami hal tersebut ( lupa kombinasi lock pattern androidnya ) bisa mencoba cara ini. Kunci yang paling utama adalah JANGAN PANIK.

Pertama, siapkan secangkir kopi panas ( jangan buat sendiri, kalau buat sendiri rasanya kurang mantap, bisa minta tolong istri, suami, adek, kakak buat buatin kopi. Hehehe )

Kedua, langkah pertama tidak dijalankan tidak apa-apa kawan, karena sifatnya tidak memaksa. Hehehe

Ketiga, ini yang seriusnya, simak baik-baik kawan

  1. Masukkan pola yang salah 5 kali dan menunggu selama 30 detik.
  2. Pilih "Lupa pola" dan masukkan username account gmail dan password.
  3. Pastikan kawan menggunakan akun yang sama yang digunakan untuk mengaktifkan telepon dan periksa password dengan log in ke account Google di browser.
  4. Jika kawan tidak memiliki akses ke akun Gmail asli, kawan akan perlu melakukan hard reset dan kehilangan pengaturan dan aplikasi di telepon. Data yang hilang hanya data yang tersimpan di memory telepon, untuk data yang tersimpan di memori sdcard tidak akan hilang
Cukup mudah kan? Intinya jangan panik kawan, sampai harus "koar-koar" di sosmed segala, itu tidak perlu kawan. Semoga kawan lebih banyak tahu.




Sumber : http://android-tips.com/forgot-lock-pattern-on-android/
Title: Cara membuka lock pattern android jika lupa ; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

2 comments: