Tuesday 13 August 2013

Cara backup aplikasi android dengan mudah

Akhirnya, setelah libur lebaran kemarin saya baru bisa nulis artikel lagi disini. Mumpung masih dalam rangka lebaran saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H, mohon maaf lahir dan batin.

Berencana ganti hape baru kawan? Pasti bingungkan atau minimal bertanya bagaimana cara memindahkan aplikasi, kontak, foto, dll ke hape yang baru. Karena kalau untuk memindahkan satu per satu data dari hape yang lama ke hape yang baru pasti ribet.

Tapi dengan aplikasi gratis yang tersedia di play store kawan tidak usah bingung, karena banyak sekali aplikasi yang bisa mem-backup aplikasi dan data-data penting kawan. Hanya dengan sekali klik. hehe


Saya akan berbagi 5 aplikasi backup data yang tersedia di play store 

1. My Backup




Aplikasi ini tersedia dalam 2 versi, yang berbayar dan yang gratisan. Kawan bisa donwload yang gratis untuk mencoba aplikasi ini. Dan untuk menggunakan My Backup ponsel android kawan tidak perlu di root. Karena aplikasi ini bisa berjalan walaupun ponsel android kawan belum di root. 



Kawan bisa backup data di SD Card atau backup secara online



Donwload DISINI

2. Titanium Backup

Berbeda dengan My Backup, Titanium Backup membutuhkan akses root untuk dapat menggunakan aplikasi ini. Jadi bila kawan mau menggunakan aplikasi ini, android kawan harus sudah di root. Cara root HP android dengan mudah dapat dibaca di cara mudah root android

Dengan aplikasi ini kawan bisa backup data dari dan ke SD card kawan. Selain itu juga bisa share langsung ke dropbox.

Donwload DISINI

3. Mobile Backup II


Aplikasi ini khusus untuk membackup data kalender, kontak, sms, dan call log ke SD card kawan. Jadi kawan tidak perlu kuatir kehilangan data kontak di HP kawan.

Donwload DISINI



Sumber : http://blogerbugis.blogspot.com/2013/04/cara-mudah-backup-data-android.html
Title: Cara backup aplikasi android dengan mudah; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment